Tips Sukses Wawancara Kerja

Sudahkah Anda menerima panggilan kerja dari perusahaan impian Anda? Wow, ada jutaan rasa. Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan agar bisa lolos tahap wawancara ini? Nah, berikut tipsnya, seperti dilansir situs Career Builder!


  • Percaya Diri 
Calon karyawan yang tidak percaya diri tidak akan menarik minat perusahaan. Jadi, jangan lupa untuk menjaga sikap dan penampilan Anda saat melakukan wawancara kerja agar terlihat rapi, bersih, dan wangi!

  • Tiba Tepat Waktu 
Jangan pernah terlambat untuk wawancara kerja. Anda tidak ingin dicap sebagai tukang kayu, bukan? Untuk itu, datanglah setidaknya 15 menit sebelum waktu wawancara.

  • Nego Gaji 
Mintalah gaji sesuai dengan pengalaman dan keterampilan kerja Anda. Agar tidak memalukan, coba cari tahu standar gaji yang sesuai dengan bidang keahlian dan jam terbang Anda. Anda bisa mengetahui kisaran gaji dengan menggunakan fasilitas cek gaji yang tersedia di situs Gajimu.

  • Mengenal Perusahaan 
Sebelum datang ke sesi wawancara kerja, lakukan riset sederhana tentang latar belakang perusahaan yang akan merekrut Anda. Misalnya dengan mendapatkan informasi lengkap tentang produk dan layanannya, profil perusahaan, atau bahkan strategi promosi perusahaan

  • Tunjukkan Sikap Mental Positif 
Seperti tersenyum, berjabat tangan dengan hangat, dan melakukan kontak mata dengan lawan bicara.

  • Jangan Sok Tahu 
Perhatikan tutur kata Anda. Ingat, jangan terlalu banyak bicara saat sesi wawancara kerja. Salah-salah. Anda akan dicap sebagai orang yang cerewet dan kurang percaya diri. Bahkan, lebih dari itu, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar