8 Rahasia untuk Mencapai Karir yang Sukses

Kesuksesan membutuhkan usaha yang tidak bisa datang secara ajaib dan secepat kilat. Ada proses dan perjuangan yang berat untuk mencapainya. 
 
Kamu tak perlu takut dan pantang menyerah untuk mengejar kesuksesan. Nah, bagi Kamu yang ingin sukses dalam karir, inilah rahasia yang mungkin bisa mulai kamu terapkan.


1. Biarkan diri Anda gagal 
 
Kegagalan memang menyakitkan, tetapi itu benar-benar jalan menuju kesuksesan. Chanie Wilschanski, pelatih kepemimpinan anak usia dini, mengatakan bahwa keluar dari zona nyaman membantu kita mengembangkan keterampilan baru dan mendorong kita untuk mengambil lebih banyak risiko. "Kamu perlahan mulai merasa lebih nyaman dengan proses 'tidak ada kemajuan' ini. Anda mungkin tidak menang tetapi Anda tetap maju,” katanya. Berjanjilah pada diri sendiri seminggu sekali Anda akan mencoba sesuatu yang baru, sehingga Anda tidak takut gagal. Misalnya, cobalah untuk menjaga penampilan Anda dan bergabung dengan rekan Anda untuk makan siang. Nah, Anda bisa melakukannya minimal seminggu sekali. Anda juga dapat mencoba meminta beberapa pekerjaan yang dapat Anda lakukan kepada atasan Anda. "Jika usaha Anda tidak berjalan dengan baik, cobalah melihatnya sebagai cara untuk membuka kesempatan kedua dan bukan sebagai kegagalan," kata Wilschanski. Setelah Anda menerima bahwa hasilnya mungkin tidak sesuai dengan harapan Anda, Anda akan bebas untuk mencoba hal-hal baru. Bahkan mulailah memperbaiki bagian diri Anda yang sebelumnya lemah. 

2. Minta bantuan rekan Anda di depan atasan Anda 
 
Saat menemukan tugas yang sulit, Anda mungkin langsung berpikir untuk meminta bantuan atasan. Namun, Anda harus terlebih dahulu meminta pendapat rekan Anda sebelum meminta nasihat atasan Anda. Setelah itu, Anda menyampaikan ide tersebut kepada atasan Anda. Proses ini akan memberi tahu Anda kekuatan kolega Anda dan meningkatkan jumlah anggota. Ini akan meningkatkan nilai Anda di mata pihak berwenang. "Ketika ada promosi, Anda berada di radar bos Anda sebagai pekerja keras dan pekerja hebat," kata Wilschanski.

3. Hubungan interaktif 
 
Kolega bukan pesaing tetapi mereka adalah tim Anda. Bekerja dalam tim mendorong orang lain untuk melakukan yang terbaik, menghasilkan ide yang lebih baik dan hari yang menyenangkan di tempat kerja. "Itu memberi bos banyak kegembiraan. Organisasi memiliki perasaan yang berbeda ketika karyawan berinteraksi satu sama lain, ”kata Wilschanski. Sebagai permulaan, menurut Wilschanski, Anda perlu menjaga kata-kata Anda serendah mungkin. Kemudian, Anda bisa mencoba mengundang rekan kerja untuk makan siang atau membantu saat karyawan mengalami masalah.
  
4. Jangan takut untuk menunjukkan kelemahan 
 
"Alasan orang takut meminta bantuan adalah karena mereka takut terlihat tidak mampu," kata Wilschanski. Jika Anda terjebak di tempat yang sulit, meminta bantuan mungkin merupakan satu-satunya jalan ke depan. Untuk mendapatkan dorongan tanpa merasa lemah, cobalah menghubungi rekan kerja atau atasan Anda untuk mendapatkan lebih banyak jawaban alih-alih hanya mengajukan pertanyaan. "Lakukan semua pekerjaan yang Anda bisa sebelum meminta bantuan dan siapkan beberapa ide untuk menunjukkan semangat kreatif Anda," kata Wilschanski.

5. Berikan umpan balik selama rapat 
 
Jika Anda diperkenalkan, Anda mungkin tidak suka mengungkapkan pendapat Anda dalam rapat. Merasa gugup saat berbicara di depan banyak orang adalah hal yang wajar. Namun jangan biarkan kegugupan itu menghalangi semua ide cemerlang di kepala Anda. Wilschanski berkata: “Orang yang paling pendiam sering kali memiliki ide yang paling cemerlang. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda saat mengirimkan survei, Wilschanski menyarankan untuk meminta bantuan teman Anda membuat forum atau memberi diri Anda waktu untuk menyebarkan ide Anda. Misalnya, jika Anda sedang rapat membahas pekerjaan yang Anda minati, minta rekan kerja untuk mengatakan bahwa Anda memiliki ide bagus di depan semua orang dalam rapat. Beri diri Anda kesempatan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang membuat Anda kuat di depan banyak orang. 

6. Pelajari cara memperlakukan sesama pekerja 
 
Menunjukkan peningkatan rasa terima kasih dan satu dan mendorong mereka untuk terus bekerja dengan baik. Mengucapkan "terima kasih" adalah permulaan, tetapi mengetahui bahwa semua orang suka "dimengerti" dapat membuat Anda menonjol di mata mereka. "Beberapa orang suka dipuji saat rapat, sementara yang lain suka mendengar pujian secara pribadi," kata Wilschanski. Kemudian, jika rekan kerja Anda suka memuji Anda secara pribadi, Anda bisa mencoba memberikan sedikit kejutan, seperti memberikan kue sebagai ucapan terima kasih atas pencapaiannya.

7. Jangan takut untuk sedikit menyombongkan diri 
 
Jika Anda telah bekerja keras untuk beradaptasi, Anda akan kecewa ketika atasan Anda tidak mengakui usaha Anda. "Hanya karena manajer Anda tidak memuji Anda karena menyelesaikan pekerjaan Anda sebelumnya atau melakukan pekerjaan lain, bukan berarti mereka tidak menyadarinya," kata Wilschanski. Agar kerja keras Anda tidak sia-sia, cobalah melakukannya dengan cara yang lembut. Tunjukkan kerja keras Anda dengan mengatakan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan benar-benar sulit. Sekali lagi, katakan betapa bangganya Anda atas apa yang Anda lakukan untuk menyelesaikan tugas tersebut. "Anda harus membalikkan keadaan untuk mendapatkan keunggulan dan menunjukkan kepada atasan Anda apa yang telah Anda lakukan," kata Wilschanski. Bos Anda akan menghargai kerja keras Anda dan terima kasih telah berusaha lebih keras. 

8. Sering melakukan "brainstorming"
 
Jika Anda seorang bos dan seorang karyawan datang kepada Anda untuk meminta bantuan, mintalah mereka untuk berpikir sebelum Anda mendiskusikan sebuah solusi. Tanyakan kepada karyawan apakah mereka punya ide. Jika jawabannya tidak, minta orang tersebut untuk memikirkannya dan tinggalkan ruangan sambil berpikir Anda akan membuat secangkir kopi. "Meninggalkan ruangan memberi karyawan kesempatan untuk berefleksi karena kehadiran bos bisa mengintimidasi," kata Wilchanski. Menurut Wilchanski, meminta karyawan untuk "mengganti" otaknya akan membuat seluruh tim menjadi lebih cerdas dan kreatif. Minta mereka untuk mencoba teknik brainstorming untuk mengundang ide-ide baru.


INFO LOWONGAN LEBIH LANJUT, DAPAT DILIHAT DI:

Reaksi:

Posting Komentar

2 Komentar

  1. There was a point when I was single that I used to judge people I dated by whether they liked cats or not.
    It stands 2nd position in population around the world.

    To publicize her thoughts in America, El Saadawi examines how each media institution is funded and whose interests are represented before she agrees to an interview.
    An animal is substituted at the last minute and
    so God says "ha-ha, fooled you, I was only playing a little joke".
    Finer threads usually result in a much smoother and softer fabric.


    Here is my website ... egyptian newspapers

    BalasHapus
  2. And while investigators say the murder victim is linked to
    a "feud," they are not sharing the details about that part of the investigation.
    Polished concrete floors come in different colours and types to suit the
    different decorative and functional requirements of domestic
    or commercial customers. * Not Ideal For Floors: While this is a great
    option for the walls, it's a less-than-impressive option for the floors.

    BalasHapus